Beranda » Chealsea Siap Bajak Varane Dari Manchester United, Rooney: MU Sangat Beruntung Bisa Dapatkan Sancho

Chealsea Siap Bajak Varane Dari Manchester United, Rooney: MU Sangat Beruntung Bisa Dapatkan Sancho

MU saat ini yang sedang mengincar Varane dari Real Madrid dinilai lambat dalam pengejaraanya, langkah tersebut akhirnya membuat club Chealsea mengambil keuintungan untuk membajak pemain tersebut ke Stamford Bridge.

Manchester United kabarnya sudah mengajukan penawaran kepada Real Madrid untuk Varane. Manejemen rela merogoh kocek sebesar 42,8 juta pounds untuk mendapatkan bek tengah Timnas Prancis tersebut, namun negosiasi berjalan alot.

Varane sebenarnya masih memiliki kontrak satu tahun dengan Madrid. Hanya saja, dia memutuskan untuk berganti klub pada bursa transfer musim panas ini. Man United menjadi yang terdepan untuk mendapatkannya.

Namun, masih ada batu sandungan Man United untuk mendapatkan Varane. Mengutip laporan Marca, Senin (19/7/2021) Chelsea kini juga tertarik mendapatkan Varane.

Meskipun Chelsea sudah memiliki banyak bek tengah, pelatih Thomas Tuchel tertarik untuk mendatangkan bek tengah tambahan, salah satunya adalah Varane. Chelsea sebelumnya juga dikaitkan dengan dua pemain Prancis lainnya, yakni Jules Kounde dan Maxence Lacroix.

Laporan Marca juga mengatakan kepergian Varane tak akan membuat Madrid mencari penggantinya. Pasalnya, Carlo Ancelotti sudah memiliki Eder Militao, Nacho dan pemain baru David Alaba, yang didapatkan dengan status bebas transfer dari Bayern Munich.

Sementara itu , Man United juga ingin mengontrak Kieran Trippier, setelah mendapatkan kesepakatan untuk Jadon Sancho.

Sedangkan Chelsea berusaha keras untuk mencoba menarik Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Jika tak dapat, The Blues menginginkan Robert Lewandowski dari Bayern Munich.

Wayne Rooney menilai Manchester United beruntung mendapatkan Jadon Sancho . Dia juga percaya bahwa tim Ole Gunnar Solskjaer akan menjadi calon kuat juara Liga Inggris 2021-2022.

Man United selangkah lagi bisa mendapatkan jasa Sancho setelah meyelesaikan biaya transfer 85 juta euro atau setara 1,4 trilun dengan Borussia Dortmund. Sang pemain belum diumumkan secara resmi kepada publik karena kedua pihak masih menyelesaikan masalah dokumen.

Sancho merupakan salah stau penyerang sayap terbaik di Eropa. Selama tiga musim membela Dortmund, dia mencetak 50 gol dan 64 assist dalam 137 penampilan.

Pemain Timnas Ingris itu sebenarnya target utama Solskjaer pada musim lalu. Namun, kesepakatan gagal karena tak mencapat kata sepakat soal biaya.

Kali ini, Man United berhasil mendatangkan sang pemain. Rooney, yang lama membela Man United, memuji keputusan mantan klubnya dengan mendapatkan Sancho.

“Dia mencetak gol, menciptakan gol, jadi saya pikir itu pembelian yang sangat bagus,” kata Rooney kepada Sky Sports mengutip Metro, Senin (19/7/2021).

Rooney, juga mengatakan bahwa Ole Gunnar Solskajaer akan berada di bawah tekanan untuk musim depan. Pasalnya, selama mengasuh Man United sejak 2019 silam, Solskjaer tak pernah memberikan trofi untuk klub.

“Saya pikir akan ada banyak tekanan, begitulah Manchester United,” kata Rooney.

“Mereka berada dalam periode sekarang di mana para penggemar akan menginginkan kesuksesan, trofi, dan Ole serta staf pelatihnya akan berada di bawah tekanan untuk mewujudkannya.

“(Manchester) City (juara Liga Inggris 2020-2021), Chelsea pemenang Liga Champions, Liverpool, tim yang sangat bagus, tetapi Anda dapat melihat dengan Manchester United mereka secara bertahap menjadi lebih baik.”

“Saya pikir mereka akan berada di tempat, di mana mereka benar-benar akan menantang di musim depan,” pungkasnya.

whiskeyyourway

Kembali ke atas