Beranda » Baru Kembali Ke Real Madrid, Dani Ceballos Sudah Mau Ke Betis Lagi

Baru Kembali Ke Real Madrid, Dani Ceballos Sudah Mau Ke Betis Lagi

Dani Ceballos masuk dalam daftar jual Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Setelah menjalani masa peminjaman dua tahun di Arsenal, Ceballos ternyata gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya untuk bisa menembus skuad utama Real Madrid.

Pemain berusia 24 tahun itu tampil cukup mengesankan di musim 2019/20 bersama The Gunners, sehingga kontrak peminjamannya di London Utara ditambah untuk musim kedua.

Akan tetapi musim lalu ia berjuang untuk mendapatkan performa terbaiknya, meski tampil sebanyak 40 kali di semua kompetisi bersama The Gunners. Alhasil, ia dikembalikan ke Real Madrid.

Gelandang dari Real Madrid, Dani Ceballos mengakui ia memiliki rencana untuk kembali ke Real Betis. Ceballos yang baru berusia 24 tahun itu sudah bisa melihat karirnya di masa depan. Ia ingin gantung sepatu di Real Betis.

“Apa yang bisa saya katakan tentang Betis? Ini adalah klub tempat saya mendapat kesempatan. Di situlah saya memiliki kesempatan untuk menjadi pesepakbola dan itu adalah segalanya bagi saya,” katanya. “Saya yakin saya akan kembali ke Betis sebelum saya pensiun,” lanjutnya.

Dani Ceballos resmi kembali ke Real Madrid setelah merampungkan masa peminjaman di Arsenal. Walaupun tak menutup kemungkinan ia kembali ke Premier League, namun Ceballos bertekad untuk meraih satu tempat di tim inti Real Madrid.

Ia juga menganggap bahwa Real Betis merupakan klub yang cocok untuk akhir karirnya nanti. Ia pun tak bisa melupakan Real Betis ketika dipinjamkan ke Arsenal.

“Saya menonton semua pertandingan mereka ketika saya berada di Inggris, dan jika mereka bermain pada waktu yang sama dengan pertandingan saya dengan Arsenal, saya merekamnya,” imbuh Dani Ceballos.

Dani Ceballos menghabiskan tuga musim di tim junior Real Betis pada 2011 sampai dengan 2014. Kemdian ia naik level ke tim senior pada 2014 sampai dengan 2017.

Ia bergabung di Real Madrid pada 2017 dan dipinjamkan ke Arsenal sejak tahun 2019 hingga tahun 2021.

“Saya senang melihat pemain seperti Juan Miranda keluar dari akademi dan berkembang sedikit seperti saya,” katanya. “Saya berutang segalanya kepada klub dan kasih sayang saya untuk mereka unik.”

Pemain asal Spanyol itu pun memperkuat Arsenal dalam dua musim terakhir dengan status pinjaman. Dani Ceballos pun mampu menjadi satu di antara sosok penting di lini tengah The Gunners.

Di musim lalu, Dani Ceballos menorehkan tiga assist dari 40 penampilan di seluruh ajang. Sayangnya, Dani Ceballos gagal mendongkrak performa Arsenal.

Kapten Real Betis, Joaquin, mengungkapkan timnya siap menampung gelandang Real Madrid, Dani Ceballos. Di mata Joaquin, Ceballos adalah pemain dengan potensi besar.

Gelandang asal Spanyol tersebut baru mengemas sepuluh penampilan di La Liga dan cuma dua di antaranya sebagai starter. Hal ini tentu sangat menyiksa Ceballos yang memiliki kontrak hingga 2023.

Sang pemain pun digosipkan ingin meninggalkan Real Madrid dan kembali ke klub lamanya, Real Betis. Joaquin pun tak sabar bereuni lagi dengan Ceballos.

“Ceballos bisa melakukan pekerjaan hebat untuk kami. Dia adalah pemain fantastis yang akan menjadi bagian penting dari tim mana pun dan jelas dia ingin bermain,” kata Joaquin.

“Kami memiliki beberapa musim bersama dan dia memiliki potensi yang sangat besar. Kami akan menyambutnya kembali dengan tangan terbuka karena kami tahu apa arti Betis baginya. Dia akan meningkatkan kami, dan kami akan meningkatkannya,” Joaquin menambahkan.

Ceballos sebelumnya membela Betis pada 2013-2017. Ia tampil dalam 105 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak tujuh gol.

whiskeyyourway

Kembali ke atas