Beranda » Inter Milan Sebentar Lagi Akan Dapatkan Joaquin Correa

Inter Milan Sebentar Lagi Akan Dapatkan Joaquin Correa

Inter Milan sudah mendapatkan pemain untuk memperkuat lini serangnya setelah ditinggal Romelu Lukaku. Joaquin Correa selangkah lagi digaet dari Lazio.

Inter memang memiliki daftar pemain buruan setelah Lukaku dijual ke Chelsea pada musim panas ini. Dengan uang penjualan Lukaku, Inter bisa mencari pengganti pemain Belgia itu.

Bukan hanya satu, Inter juga berupaya mencari 2 – 3 pemain depan demi memperkaya opsi taktik pelatih Simone Inzaghi.

Setelah mendapatkan Edin Dzeko dari AS Roma, kini giliran penyerang Lazio Joaquin Correa yang didekati.

Sebenarnya, Inter juga mendekati pemain depan Napoli Lorenzo Insigne, Duvan Zapata dari Napoli, dan Andrea Belotti dari Torino. Tapi, Correa ada di daftar teratas mengingat dia sebelumnya bekerjasama dengan Inzaghi di Lazio.

Maka dari itu Inter pun intens mendekati Correa dan juga Lazio sebagai pemiliknya. Negosiasi yang dimulai akhir pekan kemarin terbilang alot karena Lazio awalnya meminta 40 juta euro, namun Inter tidak mau membayar setinggi itu.

Harganya pun lalu diturunkan sedikit menjadi 35 juta Euro sebelumj Inter berhasil menawar hingga 31 juta Euro plus bonus. Inter dan Lazio kabarnya akhirnya sepakat di harga tersebut.

Hebatnya, Inter tidak akan membayar secara tunai karena Correa akan dipinjam dulu selama semusim ini.

Harga peminjaman itu adalah 5 juta euro dengan kewajiban menebusnya sebesar 23 juta euro atau sekitar Rp 389 miliar, plus bonus 2 juta euro.

Inter akan mencicilnya selama tiga musim dan setelah ini Correa akan terbang ke Milan untuk mengurus kepindahannya, termasuk menjalani tes medis. Correa pun menyambut sekali peluang bermain di bawah arahan Inzaghi.

Sejak dibeli dari Sevilla pada 2018, Joaquin Correa mencetak 30 gol dari 117 penampilan. Musim lalu, dia bikin 11 gol serta enam assist dari 38 laga.

Inter Milan masih bergerak di bursa transfer untuk mendatangkan pemain depan. Kali ini penyerang Lazio Joaquin Correa tengah didekati Nerrazzurri.

Bukan tanpa alasan Inter mengejar beberapa penyerang mengingat mereka sudah melepas top scorer sekaligus pemain andalannya, Romelu Lukaku, ke Chelsea dengan banderol 115 juta euro.

Inter yang musim lalu jadi juara Liga Italia mau tak mau harus melakukan ini karena krisis finansial yang dialami. Selain Lukaku, ada juga Achraf Hakimi yang dilepas ke Paris Saint-Germain dengan banderol 70 juta euro.

Persoalan keuangan ini pula yang mengawali kepergia Antonio Conte dari kursi pelatih. Inter kini tengah memulai musim baru bersama pelatih anyar Simone Inzaghi dan sudah melakukan beberapa rekrutan seperti Denzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, dan Edin Dzeko.

Meski demikian, kepergian Lukaku masih harus ditambal lagi sehingga Inter berencana mendatangkan dua pemain depan. Salah satu incarannya adalah pemain Lazio Joaquin Correa.

Minat Inter rupanya sudah membuat Correa enggan membela Lazio di pekan pertama Serie A. Correa tidak masuk skuad saat Biancocelesti menang 3-1 atas Empoli, Minggu 22 Agustus 2021 dini hari WIB.

Correa cuma menonton dari tribune stadio Castellani karena Inter dan Lazio tengah mengurus kepindahannya. Correa kabarnya dibanderol 30 juta euro, tapi Inter berupaya menurunkan harganya sampai 20 juta euro.

Lazio sebenarnya mendapat tawaran lain dari Everton, tapi Joaquin Correa rupanya masih ingin tinggal di Italia dan memperkuat Inter Milan.

“Kami tahu Correa ingin meninggalkan Lazio. Ada kemungkinan dia akan pindah ke Inter, kita lihat saja,” ujar Direktur Lazio, Igli Tare, kepada Sky Sport Italia.

“Dia pemain yang sangat penting untuk kami, dia tahu itu. Tidak semua bergantung kami, tapi Inter juga. Tidak cuma Inter memang, ada juga tim dari luar Italia. Namun pemain ingin tetap di Italia,” sambungnya.

“Negosiasi dengan Inter selalu alot, kedua pihak ingin adanya kepastian, tapi memang prosesnya tidak mudah. Agen sedang bekerja keras, kita lihat apa yang terjadi. Yang terpenting siapapun yang bertahan, harus bangga mengenakan jersey Lazio.”

whiskeyyourway

Kembali ke atas